ISPO (Indonesian Science Project Olympiad) merupakan sebuah kegiatan olimpiade proyek penelitian dalam bidang sains, teknologi, lingkungan, dan komputer. berbagai project bisa di ikutkan dalam perlombaan ini. Sekolah Robot Indonesia yang tiap tahunnya ada program peneliti mendapat kesempatan untuk mendampingi ide project dari adik adik SMAN 5 Surabaya. Tim yang terdiri dari Krisna dan Inggita merupakan inovator di balik project ini. Project yang mengusung tema permasalahan sampah di perumahan dengan judul “WASTE TRANSPORTATION LIAISON SYSTEM” mendapatkan perhatian dari juri, sehingga mampu lolos di tahap seleksi proposal dan masuk kedalam jajaran Finalis lainnya di kategori Komputer.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini di mulai dengan pameran di booth dan di selingin dengan presentasi tanya jawab ke dewan juri

oppo_0

Selain memamerkan hasil karya, kesempatan ini di ambil untuk sosialisasi dengan beberapa inventor dari sekolah sekolah lain. Tiba di hari penghunjung acara untuk awarding (23 Februari 2020), tim dari SMAN 5 mendapat juara 2 (medali Perak) dari project yang diusung.

oppo_0

Berita Terkait :